Awas Bahaya Kartu Kredit

0
212
Closeup on angry business woman cutting credit card with scissors

Kartu kredit bisa memberikan dampak psikologis seolah-olah anda merasa kaya dengan plafon kreditnya. Dengan kartu kredit, anda merasa diberikan kemudahan sehingga kemudahan itu harus dimanfaatkan. Padahal kemudahan kartu kredit bisa menjadi bumerang bila salah memanfaatkan. Sebaiknya lupakan kartu kredit! Kartu kredit = kartu riba. Masih berani mau makan riba? Allah yang memerangi anda, kalau anda masih ngeyel dengan riba. Kalau anda masih punya kartu kredit, gunting sekarang juga!

“Tapi, saya kan untuk jaga-jaga, kebutuhan mendadak?” Tidak perlu!

Anda masih punya Allah, Dia lah Maha Menjaga. Bersandar itu pada Allah Yang Maha Pemilik Rezeki, Maha Mencukupkan! Bukan bersandar pada kartu kredit. Ancaman Allah memusnahkan riba! Semakin anda bersandar pada kartu kredit, semakin banyak rintangan bakal datang.  Itu kartu kredit bakal digesek terus, gak bakal pernah ngumpul rejeki anda. Pasti dimusnahkan Allah dengan berbagai cara. Ingat, pasti dimusnahkan Allah! Ini janji Allah dalam QS. Al-Baqarah 275-279.

“Saya kan hanya pakai untuk beli cicilan produk 0% dan autodebet bulanan.  Jadi nggak kena bunga, nggak kena riba? Saya hanya pakai sebagai alat bayar!” Memang (mungkin) tidak kena bunga, tapi kena di akad! Anda sepakat ada transaksi riba dan denda jika anda terlambat. Walau itu belum terjadi, anda sudah membuka pintu riba!  Simpelnya seperti ini. Anda dan teman anda dalam satu tim sepakat datang rapat pada pukul 10.00 WIB. Kemudian anda bilang, “bagi yang telat akan di denda Rp1 juta”. Pasti ada yang protes, dendanya terlalu besar. Anda bilang, “Lho, kenapa protes? kan belum terjadi? Ini hanya kesepakatan biar teman-teman tertib datangnya, on time. Apa bedanya dengan bunga dan denda kartu kredit? Anda on time biar nggak kena denda, bunga, tapi kalau telat sehari saja, anda harus rela bayar bunga dan denda yang dilaknat Allah”

“Saya pakai kartu kredit buat bayar iklan di internet (facebook), beli aplikasi di App Store, PlayStore, bayar hotel, keluar negeri, dan lainnya”. Iklan Facebook bisa bayar pakai deposit bank lokal. Beli aplikasi lain juga nggak harus pakai kartu kredit. Silahkan browsing caranya di google. Kalau untuk bayar hotel dan belanja di luar negeri? Pakai aja kartu debit berlogo master dan visa. Bisa kok!

Mau manage uang dengan baik dan hutang lunas? baca buku Bebas Hutang Cara Taiichii 

Semoga Bermanfaat 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here