Jangan Benci Pekerjaanmu Bila Tak Ingin Miskin

0
1468

Jakarta – Kerja dengan gaji tinggi di sebuah perusahaan tentu menjadi impian banyak orang. Sayangnya, gaji tinggi dan kantor bonafide saja tak menjamin kemakmuran seseorang di masa depan bila ia tak mencintai pekerjaannya.

Melakukan pekerjaan setengah hati bisa membuat pengeluaran membengkak. Berikut alasan membenci pekerjaan bisa membuatmu tetap miskin.

Menyita waktu

Pekerjaan yang kamu benci tetap bisa membuatmu sibuk dan tak memberimu kesempatan mencari pekerjaan lain yang lebih baik atau beasiswa. Tak hanya itu, membenci pekerjaanmu juga bisa membuatmu tak sempat menjalin relasi dengan teman atau sesama profesional.

Pengeluaran rekreasi membengkak

Membenci pekerjaan akan membuatmu lelah dan tertekan. Satu-satunya cara untuk menguranginya adalah dengan rekreasi atau melakukan hal yang bisa menyenangkan diri. Hal ini bisa membuat pengeluaranmu bengkak tanpa bisa menabung.

Membuat sakit

Dalam jiwa yang sehat ada tubuh yang kuat. Kamu bisa mudah sakit bila sering tertekan. Bila sudah sakit, biaya untuk sembuh tidaklah murah dan ini akan berakibat buruk bagi keuangan pribadimu.

Konsumtif

Orang yang membenci pekerjaannya cenderung konsumtif. Mereka rela mengeluarkan uang untuk membuat dirinya senang, entah dengan liburan atau hal lainnya. Ini bisa menjadi kebiasaan yang membuat seseorang jadi miskin. Mau tahu bagaimana agar tidak konsumtif? Dan tidak terjerat hutang? Baca juga www.buku.bebashutang.org
Hilang motivasi

Bila motivasi kerja hilang, orang bisa menjadi miskin. Sebab, kamu tak peduli lagi pada tiap peluang emas seperti promosi kenaikan jabatan, target insentif atau kenaikan gaji. Akibatnya, kesempatan memupuk kemakmuran makin terbatas.

Sumber . DETIKCOM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here