Kisah Lain Bebas Hutang Part 2

0
160

Kuncinya, jangan pernah ngelawan takdir Allah. Kondisi apapun saat ini yakinkan bahwa itu adalah kondisi terbaik buat anda menurut Allah. Gak ada kata TAPI dalam menjalankan takdir Allah. mauenak ayooo… mau menderita ayooo…. mau banyak masalah ayooo…. Apapun kondisinya jangan pernah ada perlawanan terhadap takdir Allah.

D : kok gitu?  Tapi masalah saya, hutang saya, istri saya………

MD : Yah emang gitu, emang kalo banyak masalah kenapa, emang kalo banyak hutang kenapa? Emang kalo istri minta cerai kenapa? Emang kalau anak gak lagi percaya kenapa?  Ya biarin aja, lha wong itu kehendak Allah. Bukankah semua hal dimuka bumi in terjadi atas kehendak dan izin Allah? Ya sudah di adepin aja.

D : tapi …

MD : sssttt, sudah, nggak usah nglawan takdir Allah.  Dijalanin saja, nggak usah protes. Itu cara Allah memuliakanmu jika memang Allah satu satunya tujuanmu…

D : Subhanallah….

MD:  Subhanallah saja belum cukup. Kalau hati sudah bisa ngomong terucap lewat mulut, karena paham betul bahwa takdir Allah sedang berjalan, harusnya yang terucap
Alhamdulillah.  Akhirnya saya ngrasain juga punya hutang banyak. Resikonya paling di omelin debt colector, dan setau saya gak ada cerita di omelin debt colector trus mati gitu gak ada cerita.

Alhamdulillah, akhirnya saya ngrasain juga di hinakan orang. Jadi begini rasanya dihina orang. Begini rasanya gak punya harga diri.  Alhamdulillah Ya Rabb…

Alhamdulillah, akhirnya ngrasain digugat cerai sama istri.  Sampaikan saja apa adanya. Kalau tidak bisa menerima kondisi kita ya sudah, mau cerai sekarang mau nanti sama saja. Karena pada dasarnya istrinya tidak mau menerima kondisi kesusahan.

D: Tapi, beraat

MD:  sssttt jangan nglawan takdir Allah… saya gak pernah bilang kalau ini ringan. Memang mendekatkan diri dan berjuang menjadi kekasih Allah itu bukan hal yang mudah. Perlu perjuangan, perlu pengorbanan dan yang paling berat adalah mengorbankan semua hal yang berhubungan dengan nafsu dan keinginan kita. Jadi ya udah lah…… itu pilihan, mau dengan cara ini silahkan kalau ada cara lain menyelesaikan masalahmu dengan tuntas selain ke Allah, nanti tolong kasih tau saya, saya ingin tau juga….

Mau manage uang dengan baik dan hutang lunas? baca buku Bebas Hutang Cara Taiichii 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here