Pakailah cara TAIICHII untuk menyelesaikan hutang anda part 1

0
54

40 hari bebas hutang? Yang bener saja! Kalau hutangnya ratusan ribu sih bisa. Kalau hutang ratusan juta hingga miliaran tidak mungkin!. Benar, judul buku ini, “Bebas Hutang Cara TAIICHII, Rezeki Berlimpah, Nasib Berubah dalam 40 Hari”, saya maksudkan bahwa dalam waktu  40 hari, InsyaAllah anda bisa bebas dari masalah yang terkait hutang seperti stres, bebas dari masalah hubungan dengan bank/kreditur, bank/debt collector tidak lagi mengejar-ngejar anda, terbebas dari mental miskin dan keterpurukan. Anda akan memiliki mental petarung, tidak mudah menyerah. Inilah sesungguhnya bebas hutang yang saya maksudkan. Dengan bebas dari semua masalah ini, soal pelunasan hutang menjadi mudah. Menurut saya, kalau anda bisa mengatasi semua masalah itu, merupakan separuh langkah menyelesaikan hutang. Kalau masalah itu selesai, pelunasan hutang menjadi ‘kecil’.

Demikian pula, nasib anda pasti berubah. Ya, saya tidak salah tulis. Nasib anda pasti berubah bahkan kurang dari 40 hari, apabila anda benar-benar melaksanakan panduan dalam buku ini. InsyaAllah, pasti berubah! Karena buku ini memandu ke jalan kebenaran. Langkah-langkah kebenaran. Jalan hidup sesuai aturanNya. Logikanya, kalau hidup sudah benar, itulah perubahan nasib. Nasib baik! Dunia akhirat. Berubah baik dari perbuatan maksiat, dari cara bisnis yang tidak baik, dari kerja yang tidak profesional, dari perilaku konsumtif hedonis, dan lainnya.

Soal rezeki, soal hutang? Itu menjadi urusan Allah. Allah yang akan ambil alih masalah anda. Lho kok gitu? Ya, iya dong, tugas kita kan berbuat baik sebanyak-banyaknya. Kalau udah berbuat baik, berbuat sesuai aturanNya, masa sih¸ Allah membiarkan kita dalam kesusahan? Inilah iman, keyakinan yang harus kita miliki. Ini tauhid yang harus dijaga. Iman dan amal, inilah yang selalu diulang-ulang dalam quran.

Soal rezeki berlimpah? Rezeki tidak hanya dihitung dari jumlah uang dan harta. Orang yang punya uang Rp1 miliar kemudian anaknya sakit dan harus operasi dengan biaya Rp1 miliar, maka uang itu belum tentu rezeki. Mungkin rezeki dia = nol. Kalau ada orang punya uang Rp10 juta, dia, anak dan istrinya selalu sehat, maka uang itu (mungkin) rezeki. Iman, sehat, cerdas, dan kebahagiaan lainnya adalah rezeki tak ternilai. Dalam buku  ini, rezeki tidak terbatas pada jumlah uang dan harta. Ketika anda mendapatkan hidayah melalui buku ini, itulah rezeki yang tak ternilai bagi anda. Rezeki yang berkelimpahan!

Bebas hutang bukan anti hutang (khususnya bagi pengusaha). Hutang tidak dilarang Islam, tapi hutang harus sesuai kemampuan, diperoleh dan dikelola secara benar. Jika suatu hari nanti anda tidak mampu bayar hutang, anda tetap ‘merasa’ bebas hutang. Mengapa?  Karena anda masih bisa mengendalikan mental, perilaku, dan aset anda cukup untuk membayarnya. Simpelnya begini. Anda punya bisnis dengan aset Rp10 miliar. Karena kebutuhan mendesak untuk membiayai peluang bisnis, dan saat itu anda tidak punya cash, anda hutang Rp1 miliar (tanpa riba). Ternyata, prediksi anda salah, peluang bisnis berubah menjadi kerugian. Apakah masalah? Seharusnya tidak ada masalah. Untuk bayar hutang, cukup ambil atau jual sebagian aset anda. Selesai! Apakah ini menjadikan anda stres? Seharusnya tidak, karena anda masih punya Rp9 miliar. Kalau stres kehilangan Rp1 miliar? Berarti anda belum berhasil membebaskan mental anda. Belum benar-benar menerapkan TAIICHIIJ. Inilah konsep bebas hutang!.

Awalnya, Bebas Hutang Cara Taiichii ini saya peruntukkan untuk solusi hutang bermasalah (macet).  Namun, bagi yang tidak punya hutang atau punya hutang dan masih lancar-lancar saja, cara TAIICHII ini bisa membuka pintu rezeki berkelimpahan. Jangan pernah merasa aman dan merasa tidak ada masalah dengan hutang riba. Apakah anda merasa nyaman makan riba, sementara Allah jelas memperingatkan hukuman riba? Bila saat ini hutang anda masih lancar, masih bisa membayar angsuran, maka belum tentu di masa akan datang tetap lancar. Ingat, “Allah memusnahkan riba dan menyuburkan sedekah” (QS 2: 275-279). Karena itu, segera bebaskan diri anda dari hutang riba! Mari aplikasikan cara TAIICHII dalam kehidupan sehari-hari.

Mau manage uang dengan baik dan hutang lunas? baca buku Bebas Hutang Cara Taiichii 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here