Raihlah Akhiratnya, Dapatkan Uangnya Part 4 (Bertakwa)

0
59

Selamat Pagi Sobat, berikut lanjutan dari bagian artikel sebelumnya ya silahkan di baca dengan seksama…… 🙂

Kisah diatas, sekali lagi, membuktikan jaminan rejeki bagi orang -orang yang bertakwa. Mang Endan hanyalah kisah ‘orang kecil’ yang telah membuktikan janji Allah. Anda mungkin masih bertanya – tanya, ”Apa benar takwa bisa membuat kaya, buktinya banyak orang rajin ke masjid justru ekonominya payah?” Untuk menjawab pertanyaan seperti ini, saya ingat cerita humor Anand Khrishna dalam sebuah diskusi di Jakarta pada pertengahan Ramadhan 1426 lalu. Singkat cerita, di suatu daerah yang telah menetapkan syariah Islam, ada seorang tertangkap basah karena tidak shalat Jum’at. Pak Polisi bertanya kepada orang tersebut atau sebut saja namanya Arifin. “Kenapa Anda tidak shalat Jum’at?”. Arifin menjawab,”Bagaimana Pak Polisi tahu kalau saya tidak shalat?” Polisi menjawab, “Saya lihat mobilmu di café sebelah masjid”. “Oh…. jadi Pak Polisi lihat mobil saya lalu saya ditangkap?”. Kemudian, pada kesempatan lain, Arifin memarkir mobilnya di depan masjid sementara dia nongkrong di café sebelah masjid dan aman dari razia polisi syariah.

Cerita itu menggambarkan betapa sebagian orang sering melakukan ritual agama tetapi tidak sepenuh hati. Contoh lain, banyak orang shalat, jasadnya berada di dalam masjid namun pikirannya terbang kemana-mana, mengingat urusan dunia. Maka tidak heran bila selesai shalat, pulang membawa sandal orang lain. Setelah shalat, korupsi jalan terus. Setelah shalat, maksiat jalan terus!. Innash shalaata tanhaa ‘anil fahsyaa’i wal munkar, shalat mencegah perbuatan mungkar, tidak berlaku bagi orang – orang yang tidak khusuk dalam shalatnya. Bahkan orang yang shalat demikian itu termasuk orang celaka.

“Maka celakalah bagi orang – orang yang shalat. (yaitu) orang – orang yang lalai dari shalatnya”

Q.S. Al-Maa’uun (107) : 4 -5.

Bertakwa seharusnya menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah, di mana pun dan kapan pun. Bertakwa tidak hanya di mesjid, tetapi juga di tempat kerja, di tempat bisnis, di hotel sekali pun. Dilihat orang atau tidak, tetap saja tidak melanggar ketentuan Allah .

Saya pribadi sangat yakin, ketakwaan akan menghantarkan hidup berkecukupan penuh berkah. Tidak ada orang bertakwa, hidupnya kekurangan!. KH. Abdullah Gymastiar (Aa Gym), Muhammad Arifin Ilham, KH. Sahal Mahfud (Ketua umum MUI), M. Quraish Shihab, Syafii Antonio (pakar ekonomi Islam), KH. Ma’ruf Amin, KH. Didin Hafiduddhin dan masih banyak lagi orang – orang shaleh yang dapat dijadikan rujukan. Tidak hanya itu, dalam sebuah penelitian di pertengahan tahun 1996 terhadap pengusaha sukses di Amerika menunjukkan bahwa kunci kesuksesan pengusaha itu adalah karena spiritualitas. Hasil penelitian itu oleh Gay Hendricks dan Kate Ludeman dibukukan dengan judul The Corporate Mystic : A Guidebook for Visionaries with Their Feet on the Ground.

Eits.. masih ada lanjutan artikel nya loh…. Coming Soon 🙂

Mau manage uang dengan baik dan hutang lunas? baca buku Bebas Hutang Cara Taiichii

Sumber gambar : Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here